Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Archive

Select Category

Top 5 Popular of The Week

Home » » Kerutan pada Wajah, Oh No !

Kerutan pada Wajah, Oh No !

Posted by Update on 27 Maret 2017


Wajah begitu penting untuk menunjang penampilan seseorang karena wajah adalah bagian yang paling sering dilihat oleh orang lain. Makanya, penampilan wajah harus terjaga. Tak peduli pakaian branded apa yang dipakainya, setebal apa pun dompetnya, dan secantik atau setampan apa pun parasnya, kalau wajahnya kotor dan banyak kerutan ogah banget untuk dijadikan gebetan ya. Tak perlu cantik atau tampan, yang penting bersih wajahnya, bebas kerutan, dan juga beriman, itu baru cocok dijadikan gebetan.

Selain untuk menarik perhatian calon gebetan, wajah juga penting untuk menarik perhatian calon bos. Lihat saja sales promotion boy (SPB), sales promotion girl (SPG), pramugara, pramugari, dan selebriti. Semuanya begitu memerhatikan penampilan sehingga bos bersedia untuk merekrutnya. Selain harus memiliki kemampuan yang baik, tampang juga harus menjual. Tengok saja penyanyi cantik Raisa, penampilannya sangat memikat karena selain wajahnya cantik mutlak, wajahnya juga bersih dan bebas kerutan. Sempurna untuk dijadikan pacar. Namun, untuk bisa menyamai Raisa atau paling tidak menyamai wajah muda Raisa, diperlukan perawatan-perawatan agar wajah terbebas dari kerutan. Untuk itu, admin akan mengulas penyebab kerutan pada wajah dan cara mencegahnya.

Baca juga : Memutihkan Kulit dengan Jaket Parasut

Penyebab Kerutan pada Wajah

Kerutan pada wajah disebabkan oleh berkurangnya jumlah dan fungsi serat kolagen dan elastin. Zat tersebut merupakan zat yang berfungsi untuk membuat kulit menjadi kenyal. Penurunan jumlah dan fungsi zat tersebut karena beberapa faktor, seperti ekspresi wajah, tingkat usia, rokok, polusi, dan cairan untuk kulit.

Mencegah Kerutan pada Wajah.

Untuk memiliki wajah semuda Raisa, atau kalau untuk cowok seperti Immanuel Caesar Hito, dibutuhkan perawatan-perawatan kulit wajah. Selain perawatan kulit wajah, pola hidup yang baik merupakan faktor terpenting untuk mencegah kerutan pada wajah. Berikut cara untuk mencegah kerutan pada wajah :

Mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi
Perbanyaklah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin, mineral, dan zat antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, selenium, zinc, glutation. Zat-zat tersebut merupakan zat yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan kulit termasuk kolagen dan epidermis.

Olahraga
Olahraga juga bisa mencegah keriput karena dengan berolahraga kinerja jantung menjadi baik sehingga peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar, hasilnya oksigen ke seluruh jaringan tubuh terpenuhi. Oksigen inilah yang menyebabkan perbaikan sela menjadi maksimal sehingga kulit tampak terlihat lebih muda.

Minum air putih secukupnya
Air putih memang banyak manfaatnya. Salah satunya mencegah keriput pada wajah. Minum air putih sesuai kebutuhan akan menjaga kelembapan pada kulit sehingga wajah terhindar dari keriput.

Tidur yang baik dan cukup
Tidur yang baik adalah cara yang baik untuk mencegah keriput pada wajah, terutama tidur pada malam hari. Waktu tidur malam adalah waktu terbaik untuk perbaikan sel yang rusak. Selain itu, tidur yang cukup juga sangat penting untuk mencegah kerutan pada wajah karena kurang waktu tidur akan membuat wajah kasar, kusam, dan menimbulkan kerutan. Jangka waktu tidur ideal adalah 7 sampai 8 jam sehari.


Itulah hal-hal yang harus dilakukan agar wajah bisa kelihatan semuda Raisa dan Immanuel Caesar Hito.

Thanks for reading & sharing Update

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter