27 Maret 2017

Ridho Roma Terjerat Narkoba, Apa Sudah Lupa dengan Lagu Mirasantika?


Ridho Roma menambah lagi deretan para artis yang terjerat kasus narkoba. Sebelum Ridho Roma, ada beberapa artis yang terjerat kasus narkoba, seperti Roy Marteen, Sheila Marcia, Imam S.Arifin, Restu Sinaga, Sammy Simorangkir, Gatot Brajamusti, dan masih ada beberapa artis yang tidak bisa disebutkan namanya di sini karena memang masih banyak.

Ridho Roma, putra Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama itu mengaku sudah dua tahun mengonsumi narkoba. Banyak yang menduga bahwa Ridho Roma mengalami stres berat sehingga tergiur dengan benda terlarang itu. Namun anggapan-anggapan yang beredar di media sosial itu langsung ditepis kakaknya, Debby Veramasari. Kata beliau sang adik tidak mengalami stres, justru dia sedang sibuk menjalani aktivitas kuliah.

“Enggak ya. Dia sekarang sedang menjalani kulihanya,” kata Debby Veramasari saat diwawancarai di Polres Metro Jakarta Barat pada hari Minggu, 26 Maret 2017.

Polisi menciduk Ridho Roma yang sedang berpesta narkoba bersama temannya yang berinisial MS di sebuah hotel di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada hari Sabtu, 25 Maret 2017. Dari operasi ciduk tersebut, polisi berhasil menyita 0,7 gram sabu dan beberapa butir obat terlarang serta alat hisap sabu. Dan kabarnya, akibat perbuatannya itu Ridho Roma akan dijatuhi hukuman penjara maksimal 4 tahun. Namun, dari pihak keluarga dan pengacara mengajukan permohonan untuk melakukan rehabilitasi bagi Ridho Roma.

Terungkapnya Ridho Roma sebagai pengonsumsi narkoba, tentu membuat heboh para pecinta musik Indonesia, terutama pecinta musik dangdut. Banyak yang netizen yang nyinyir dan menyindir apakah Ridho Roma sudah lupa dengan lagu Mirasantika ciptaan ayahnya? Karena sudah jelas Rhoma Irama sangat menantang keras benda-benda terlarang itu yang tertuang dalam lirik lagunya.

Minuman keras (miras), apapun namamu
Tak akan kureguk lagi, Dan tak akan kuminum lagi
Walau setetes (setetes)
Dan narkotika (tika), apa pun namamu
Tak akan kukenal lagi, Dan tak akan kusentuh lagi
Walau secuil (secuil)
Gara-gara kamu orang bisa menjadi gila
Gara-gara kamu orang bisa putus sekolah
Gara-gara kamu orang bisa menjadi edan
Gara-gara kamu orang kehilangan masa depan


Begitulah lirik lagu yang selalu mengingatkan semua orang untuk menjauhi benda-benda terlarang seperti minuman keras dan narkoba. Namun, ternyata lagu Mirasantika ternyata belum ampuh untuk mengingatkan putranya sendiri akan bahaya narkoba.

Belajar dari kasus ini, semoga lirik-lirik indah yang diciptakan tidak hanya menjadi lagu yang enak didengar semata, tetapi bisa menjadi pelajaran yang ampuh untuk menjalani kehidupan.
Load disqus comments

0 komentar