10 April 2017

Jadian Baru 6 Bulan, Tapi Sudah Happy Anniv ke-6. Kok Bisa?


Admin sering melihat update status orang yang tidak admin kenal, teman-teman akun facebook admin, maupun following admin yang kadang-kadang membuat admin bingung untuk menyukai atau menanggapi status itu. Bunyi statusnya seperti ini.

Happy anniversary ke-6 ya, Sayang. Ternyata kita sudah 6 bulan berpacaran.”
Happy anniversary ke-6 bulan ya. Semoga hubungan kita langgeng terus.”

Kamu bingung kan? Apa hanya admin yang bingung untuk menyukai atau mengomentari status di atas? Maaf ya untuk seseorang yang pernah membuat status di dinding facebook seperti kalimat di atas. Bukannya admin iri sama kamu karena admin masih jomblo. Swear deh. Tetapi, kalau mau update status sebaiknya dipikirkan dahulu apakah kalimatnya itu benar atau salah. Apalagi kalau mau update status menggunakan bahasa inggris, sebaiknya di cek terlebih dahulu arti dan tata penulisannya ya kalau kamu tidak mau terlihat seperti orang yang memaksakan untuk gaul dan terlihat seperti orang yang IQ-nya jongkok. Jangan salahkan orang lain kalau ada yang berkomentar seperti itu atau sejenisnya di statusmu yang memang salah kaprah. Kalau tidak mau dikomentari yang jelek-jelek ya lebih baik benarkan dahulu statusnya atau mungkin inbox saja kalimat itu langsung ke pacarmu itu. Jadi, hanya kamu, pacarmu, dan Tuhan yang tahu. Admin menulis seperti ini karena sebagai manusia kita harus saling mengingatkan. Admin juga tidak mau kamu mengulangi kesalahan yang sama atau mungkin bahkan lebih parah dengan menulis status yang menjatuhkan dirimu sendiri. Seperti status di bawah ini.

I’m boring today.

Apakah kamu pernah update status seperti itu di dinding facebook-mu? Kalau iya, jangan salahkan orang lain apabila ada yang berkomentar seperti ini.

Bukan hanya hari ini. Dari dulu dan selamanya kamu juga membosankan.”

Mungkin kamu bingung dengan komentar seseorang atas statusmu itu karena kamu juga tidak tahu arti dari statusmu yang kamu tulis dan bagikan ke publik. Alih-alih kamu langsung membuka google translate, lalu mencari arti kalimat “i’m boring today” dan ketemu artinya. Tahu kan artinya apa?

Aku membosankan hari ini.”
Mungkin maksudmu adalah ingin menulis status “Aku bosan hari ini ” kan? Kalau iya, mungkin ada beberapa orang yang tahu dan bisa memahami maksud dari tujuanmu itu. Namun, kalau ada yang orang yang menjadikan statusmu itu sebagai bahan ejekan, maka jatuhlah harga dirimu karena terlihat pandir alias goblog. Masih untung kalau kamu menulis status yang kedua dalam kondisi kamu masih jomblo. Harga dirimu hanya jatuh di depan mata yang melihat statusmu dan mengerti arti statusmu. Lah, statusmu yang pertama, “Happy anniversary ke-6 bulan” apa jadinya? Menurut admin sih harga dirimu akan jatuh sejatuh-jatuhnya. Kamu akan terlihat goblog di depan orang yang melihat statusmu bila mereka mengerti arti statusmu dan pacarmu juga bila dia mengerti. Apa jadinya ya kalau pacarmu itu adalah mahasiswa sastra inggris dan melihat statusmu yang gaul namun dipaksakan? Semoga saja dia tidak memutuskanmu gara-gara update statusmu yang unik.
-Hiks-.


Perlu admin tekankan, “Happy anniversary” itu kata-kata yang disampaikan untuk mengucapkan selamat ulang tahun atas hubungan, biasanya diucapkan kepada mereka yang sudah menikah dan itu hanya diucapkan tepat setahun sekali atas hubungan yang dijalani. Bukan diucapkan sebulan sekali, seminggu sekali, atau bahkan tiap hari. Jadi, sebelum update status, update dulu pengetahuanmu jika kamu tidak ingin menyesal di kemudian hari. 
Load disqus comments

0 komentar