Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Archive

Select Category

Top 5 Popular of The Week

Home » » Cara Mengatasi Jerawat pada Wajah

Cara Mengatasi Jerawat pada Wajah

Posted by Update on 13 April 2017


Jerawat memang sering membuat sebagian orang tidak percaya diriAlasannya sih cukup simpel, jerawat membuat muka terlihat kurang menarik. Memang banyak hal yang membuat timbul jerawat di wajah, diantaranya debu, kotoran, dan polusi yang masuk melalui pori-pori wajah. Bagi orang yang memiliki pori-pori wajah yang besar dan wajah yang berminyak memang lebih mudah timbul jerawat daripada orang yang memiliki kulit wajah yang kering dan berpori-pori kecil. Tetapi, kayanya setiap orang pasti pernah berjerawat. Lalu, apa yang harus dilakukan ketika muncul jerawat di wajah? Mayoritas pasti akan menjawab untuk melakukan hal-hal yang bisa untuk menghilangkan jerawat di wajah. Saran dari admin sih hati-hati dalam mengatasi jerawat di wajah karena melakukan hal-hal yang salah justru akan semakin memperburuk kondisi wajah. Pasti ngga mau kan? 

Berikut cara aman untuk mengatasi jerawat di wajah :

Biarkan saja                             
Maksud biarkan saja di sini bukan berarti ngga peduli sama sekali dengan jerawat yang ada di wajah.  Melakukan tindakan seperti memencet jerawat yang baru muncul atau jerawat yang masih berumur muda, justru akan membuat jerawat makin besar atau bahkan bisa menimbulkan luka di wajah.

Gunakan sabun khusus wajah
Saat wajah sedang berjerawat, gunakanlah sabun khusus wajah ketika mau membersihkan wajah. Jangan gunakan sabun mandi badan untuk membersikan wajah karena wajah adalah bagian yang sensitif. Jika kamu menggunakan sabun mandi badan untuk membersihkan wajah bisa saja kuman yang ada di badan akan menempel di wajah yang akan menyebabkan timbulnya jerawat baru.

Basuhlah wajah dengan air hangat.
Air hangat dapat membuka pori-pori wajah, sehingga loe bisa membersihkan kotoran dan debu yang menempel di wajah dengan handuk yang lembut.

Lakukan tindakan saat jerawat sudah matang
Jika jerawat sudah matang, lakukanlah tindakan dengan cara memencetnya dengan kedua tangan yang dilapisi kain tipis yang lembut. Hal ini berguna agar kuku tidak menyebabkan luka pada wajah.

Oleskan Madu
Setelah empat tahap di atas sudah dilakukan, oleskanlah madu pada wajah agar permukaan wajah menjadi lembut dan tidak meninggalkan bekas luka.

Thanks for reading & sharing Update

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter